Jembatan Sigandul Indah Kledung Temanggung

jembatan sigandul indah kledung temanggung
Jembatan Sigandul Indah berada di jalur jalan raya antara Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Wonosobo, tepatnya di Kwadungan, Kledung, Temanggung. Posisinya tidak jauh dari rest area kledung, sekitar 2 kilo meter sebelah timur.


Jembatan Sigandul indah sebagaimana fungsinya digunakan sebagai sarana transportasi penghubung jalan raya. Tetapi karena letak jembatan berada di tempat yang indah, yaitu berada di lereng gunung Sindoro dan Gunung Sumbing, menjadikan jembatan ini menarik sebagai objek foto.

jembatan sigandul indah kledung temanggung
Warung kopi dengan background gunung Sindoro

Banyak pengguna jalan yang melintas di jembatan Sigandul Indah berhenti  sejenak mengabadikan moment ditempat ini. Bahkan tidak sedikit yang sengaja datang untuk menikmati keindahan pemandangan alam dan berfoto.

jembatan sigandul indah kledung temanggung
Foto dari bawah jembatan Sigandul Indah

jembatan sigandul indah kledung temanggung
Foto Jembatan dengan Background Gunung Sumbing

Spot foto di jembatan Sigandul Indah yaitu dari atas atau utara jembatan dengan background Gunung Sumbing. Kemudian dari bawah jembatan dan dari sebelah selatan jembatan atau jalur jalan raya lama dengan background Gunung Sindoro. Dan bisa juga mengeksplore spot lain sesuai selara, karena dari setiap sudutnya sangat menarik.

Nah sobat blogger dan traveler yang kebetulan melintas di jembatan Sigandul Indah, jangan sampai terlewat untuk mengabadikannya.

Sumber: lokasi Jembatan Sigandul indah Kledung temanggung
43 Komentar untuk "Jembatan Sigandul Indah Kledung Temanggung"

Wkwkwk, ku pernah foto di pinggir jembatan iniπŸ˜‚

instagramble banget panoramanya. pengen banget kapan kapan lewat kesana :D

asal janga ditengah jalan mba :)

kayaknya sudah terlihat usang dan modelnya kuno ini jembatan

Apik jembatannya, kliatan bangunan kuno.

Aku pengin ke lokasi ini, kira-kira lewat sebelum atau sesudah Parakan ya ?

Tapi itu sepertinya jembatan masih tergolong baru ya? Sayang sekali tidak disebutkan tahun pembuatannya.

jembatan dg background gunung sumbing.. istimewa bener.. kayak di kalender bang.. josss...

Mau donk nongki cantik di warung dengan view gunung Sindoro. pasti menyenangkan sambil ngopi sambil selfie hehehee

Mungkin karena modelnya aja mas, ini jembatan baru thn 2016

Kalo dari temanggung sesudah Parakan mas, sekitar 4 km

Betul mas, masih baru, diresmikan thn 2016

Wah bisa dibuat kalender sekalian :)

Cocok mba, ntar ditemenin :)

selain Fungsi jembatan ini sebagai tempat lalu lalang kendaraan , ternyata bisa dijadikan tempat untuk melihat indahnya pemandangan Sebuah Gunung.

sangaat cocok untuk tempat berfoto

Saya jg pernah fhoto di jembatan, di flyover jembatan smpe minggir2 ke kebon. Keren emnk lokasinya

Besok mau ke semarang jd pengin mampir kesini nih, pose2πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Warung kopinya, kayaknya seru banget spotnya ya.

saya sih kalau mas admin sudah bilang indah ya percaya aja

masalahnya kapan saya diajak ke jembatan sigandul coba?

Jembatan Sigandul Indah ini sekarang masih dipakai?

Bentar,
Lokasinya di jalan besar bukan ?.

Antara ingat dan ngga saat melewati jembatan ini ...

Ingatnya, ada bangunan rumah bambu nangkring di dekat jembatannya ...

Pas tikungan bukan lokasinya ?

Masih jalan besar mas, betul ada rumah bambu nangkring seperti foto diatas, setelah tikungan agak nanjak dikit

cocok mba, cuaca lagi bagus cerah

betul mas, bisa untuk istirahat klo cape perjalanan, banyak warung kopi juga disekitar

Indahnya View dengan backgriund gunung Sumbing..

Kayak Eropa banget dah, keren hehe

gandul kalo bahasa jawa artinga gantung..
tapi kok bukan jembatan gantung ya..hihi

kemaren waktu ke temanggung nyoba kopi nya. enaaak :D

Wow, pemandangannya kayak di dunia2 fantasi. Keren banget. Ini kayaknya udah lama banget ya dibangunnya? Klasik gitu kesannya.

Keren jembatannya.
Viewnya cakep banget.

masih mba, itu masih baru kok jembatannya

masih ada bberapa spot indah lain yg belum dipost

setidaknya tidak perlu jauh2 keeropa ya mas

analisanya teliti, kenapa ya.. :)

suka pemandangan gunung sumbingnya
kapan2 pengen deh turing ke sini

Pernah sengaja lewat bawah..trus ambil foto...pas dari Posong. Tapi nggak mampir ngopi..

Silahkan komen dengan bijak dan sopan

Back To Top